Kamis, 14 April 2016

E-Commerce

1. E-Commerece bukanlah sekedar mekanisme penjualan barang atau jasa memalui medium internet,     tetapi lebih pada sebuah transformasi bisnis yang merubah cara cara perusahaan dalam melakukan     aktivitas usahanya sehari-hari. perubahan mendasar dan redifinisi ulang terhadap bisnis inti                 perusahaan sering kali  harus dilakukan sehubungan dengan fenomena ini, karena berbagai                 paradigma baru telah mengubur  prinsip-prinsip manajemen konfesional yang jika masih terus            dilaksanakan akan menjadi hal yang  merugikan perusahaan.

Karakteristik E-Commerce :
a) Terjadinya transaksi antara dua belah pihak
b) Adanya pertukaran barang, jasa atau informasi
c) Internet merupakan medium utama dalam proses atau mekanisme perdagangan online.

2. Berdasarkan kebutuhan pelanggan, strategi pemasaran dilakukan
    Strategi pemasaran dalam E-Commerce tidak lain terjadi dalam pemasaran konvensional yaitu             pengambilan keputusan-keputusan tentang pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran               dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang di harapkan dan kondisi persaingan.

4 faktor utama yang menyebabkan terjadinya perubahan strategy dalam pemasaran E-Commerce yaitu :
a). Daur hidup produk
b). Posisi persaingan perusahaan di pasar yang memanfaatkan E-Commerce
c). Situasi ekonomi
d). Penggunaan Media online.

1) Strategi pemasaran berdasarkan kebutuhan
     - merangsang kebutuhan primer dengan menambah jumlah pemakai
     - merangsang kebutuhan primer dengan memperbesar tingkat pembelian
     - merangsang kebutuhan selektif dengan mempertahankan pelanggan yang ada
     - merangsang kebutuhan selektif dengan menjaring pelanggan baru

2) Strategi pemasaran berdasarkan media yang digunakan
     - search engine
     - optimalisasi google maps
     - Kampanye payperclik (PPC)
     - Promosi di media sosial
     - Penggunaan blog
     - Penggunaan video marketing
     - Surat kabar digital

Afiliasi Pemasaran dealam E-Commerce merupakan salah satu cara untuk melakukannya. anda dapat tetap setia dengan satu pedagang atau berafiliasa dengan sebanyak pedagang yng anda butuhkan untuk bisnis anda.

Konfigurasi sitem aplikasi E-Commerce perlu memperhatikan Kehandalan sistem yang biasa disebut dengan Stateless Web Server dan Statefull Web Server.

Konfigurasi sistem dan  tool yang digunakan E-Commerce adalah
1. Enkripsi Public Key / Private Key
2. Sertifikat
3. Secure Protocol
4. Enkripsi dan Tool Sekuriti
5. Penggunaan Firewall
6. Keamanan Pemrosesan Kartu Kredit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar