Kamis, 28 April 2016

soal pemasaran online semester 2


1. Metode periklanan dengan menggunakan media internet dan layananya adalah ...
a. Iklan online
b. Iklan majalah
c. Iklan tv
d. Iklan banner
e. Iklan radio
2. Kapan iklan interaktif lahir ...
a. 1994
b. 1995
c. 1996
d. 1997
e. 1999
3. Salah satu faktor keberhasilan dalam menjual suatu produk adalah ...
a. Melakukan distribusi
b. Melakukan produksi
c. Melakukan konsumsi
d. Melakukan promosi
e. Melakukan komunikasi
4. Berikut ini merupakan contoh iklan link, kecuali...
a. Iklan baris
b. Iklan konten
c. Iklan teks PPC
d. Iklan banner( yang berisi link iklan)

Pertukaran link dengan  pemilik web lain 
5. Berikut ini merupakan tujuan iklan online dan offline, kecuali ...
a. Membangun kesadaran merek
b. Mempersuasi konsumen untuk mencoba produk dan jasa yang diiklankan 
c. Membangun loyalitas konsumen
d. Menjangkau pelanggan baru dan menciptakan permintaan konsumen
e. Melakukan kerjasama

6. Keuntungan iklan online adalah ...
a. Jangkauan tanpa batas
b. Jangkauan luasa
c. Biaya mahal
d. Ada tanggal kadaluarsa
e. Mudah mencarinya
7. Konsumen dapat menggunakan ... dengan mengatur pada browser atau menginstal sebuah aplikasi untuk       menghalau iklan banner pop up tersebut.
a. Ad blocker
b. Pop up blocker
c. Pop under blocker
d. Pop up upload
e. Ad pop blocker
8. iklan ini gratis dan diperuntukan untuk bisnis lokal adalah ...
a. Iklan lokal
b. SEO (Search Engine Optimizing)
c. Iklan konten
d. Iklan Kontekstual
e. Iklan link
9. Iklan yang ditampilkan kombinasi antar antara teks, gambar dan animasi tetapi tidak interaktif seperti rich       media dan setiap iklan memiliki ukurasn yang telah diatur...
a. Iklan rich media
b. Iklan mulitemedia
c. Iklan link
d. Iklan display 
e. Iklan online
10. Iklan banner yang tampil pada jendela baru yang lebih kecil di atas atau dibawah halaman web, yaitu ...
a. Ad up dan ad under
b. Pop up dan pop under
c. Link up dan link under
d. Advert up dan advert under
e. Map up dan map under
11. Sebuah gambar atau animasi yang ditampilkan pada sebuah web untuk tujuan periklanan adalah ...
a. Iklan display
b. Iklan online
c. Iklan banner
d. Iklan link
e. Iklan multimedia
12. Iklan di sudut kanan atas halaman web. Dimana halaman web awal mengulang atau kembali disertai               penampilan konten iklan, yaitu ...
a. Floating
b. Interstitial
c. Expanding
d. Peel back 
e. Pop up
13. Iklan tampil diatas konten sampai 15 detik dan menghilang. Sebuah tombol close harus ada untuk dapat         menutup iklan , yaitu
a. Floating
b. Interstitial
c. Expanding
d. Peel back
e. Pop up
14. Iklan tampil diatas atau menutupi konten , biasanya mendahului halaman konten. Iklan tampil selama liam       detik sebelum secara otomatis mengarahkan ke konten, yaitu ...
a. Floating
b. Interstitial
c. Expanding
d. Peel back
e. Pop up
15. Iklan tampil di header stsu foother dengan ukuran yang besar, yaitu ...
a. Floating
b. Interstitial
c. Expanding
d. Peel back
e. Pop up
16. Suatu teknologi yang dapat anda gunakan untuk menyimpan , mengatur, dan berbagai bookmark dari           web/blog ...
a. Save bookmark
b. Sosial bookmark
c. History bookmark
d. Media bookmark
e. Post bookmark
17. Sebuah jaringan iklan yang mewakili blog-blog serta website tertentu dan memediasi penjualan mereka         untuk kampanye kampanye besar yang dilakukan brand-brand besar ataupun agensi iklan besar, yaitu ...
a. Rep Ad Agencies
b. Ad Networks
c. Sponorsip
d. Space banner
e. RSS Advert
18. Iklan ini ditampilkan di dalam RSS Feed, dapat disesuaikan dengan konten RSS feed tersebut atau               secara manual ditargetkan pada kebutuhan promosi tertentu, adalah ...
a. RSS Speed
b. RSS Banner
c. RSS Ship
d. RSS Advert
e. RRS Vip
19. Bentuk bantuan dana atau dapat juga dalam bentuk produk atau layanan sebagai ganti promosi terhadap       suatu brand, yaitu ...
a. Rep Ad Agencies
b. Ad Networks
c. Sponorsip
d. Space banner
e. RSS ship
20. Yang bukan termasuk metode pembayaran iklan online ...
a. Pay per click
b. Pay per read
c. Pay per list
d. Pay per lead
e. Pay per interaction
 21. Pengiklanan harus membayar setiap kali iklan tampil pada halaman website penyedia iklan, yaitu ...
a. Pay per sale
b. Pay per impression
c. Pay per lead
d. Pay per click
e. Pay per action
22. Pengiklanan membayar pemasang iklan setiap kali pengunjung mengeklik pesan iklan mereka, yaitu ...
a. Pay per sale
b. Pay per impression
c. Pay per lead
d. Pay per click
e. Pay per action
23. Pengiklanan hanya membayar untuk iklan mereka bila pengunjung telah melakukan tindakan yang diinginkan, yaitu ...
a. Pay per sale
b. Pay per impression
c. Pay per lead
d. Pay per click
e. Pay per action
24. Tipe yang memberikan komisi sesuai dengan jumlah produk atau layanan yang berhasil terjual melalui link yang ditampilkan affiliator, yaitu ...
a. Pay per sale
b. Pay per impression
c. Pay per lead
d. Pay per click
e. Pay per action
25. Tipe pembayaran ini memberikan komisi berdasarkan jumlah orang yang telah mengisi form (isian), suvei, atau sign up untuk menjadi member pada website pemilik program affiliate, yaitu ...
a. Pay per sale
b. Pay per impression
c. Pay per lead
d. Pay per click
e. Pay per action
26. Sejak tahun berapa pemerintah Amerika telah mendeklarasikan terjadinya sebuah revolusi industri baru yang akan berdampak pada stabilitas ekonomi global ?
a. 1993
b. 1994
c. 1995
d. 1996
e. 1997
27. Berikut ini merupakan jenis relasi dalam dunia bisnis, kecuali...
a. Produsen
b. Distributor
c. Customer
d. Supplier
e. Partner
28. Pengguna mobile ada dimana saja dan mereka tidak punya banyak waktu untuk memasuki sejumlah besar informasi, merupakan pengertian dari ...
a. sederhanakan navigasi
b. cepat diakses
c. buat website mobile anda mudah dibaca
d. buat "local friendly"
e. buat website anda mudah untuk mengoreksi
29. website mobile anda tidak boleh membuat pengunjung bingung, merupakan pengertian dari ...
a. sederhanakan navigasi
b. cepat diakses
c. buat website mobile anda mudah dibaca
d. buat "local friendly"
e. buat website anda mudah untuk mengoreksi
30. Harus ada kontras antara latar belakang dan teks. konten harus tepat dengan layar dan dapat dibaca tanpa harus "zoming atau pinching", merupakan pengertian dari ...
a. sederhanakan navigasi
b. cepat diakses
c. buat website mobile anda mudah dibaca
d. buat "local friendly"
e. buat website anda mudah untuk mengoreksi
31. pengguna mobile sering kali mencari informasi local lewat ponsel mereka, upayakan website mobile anda mudah ditemukan oleh mereka, merupakan pengertian dari ...
a. sederhanakan navigasi
b. cepat diakses
c. buat website mobile anda mudah dibaca
d. buat "local friendly"
e. buat website anda mudah untuk mengoreksi
32. Buatlah calon pelanggan untuk dengan mudah membeli produk atau menghubungi anda, adalah pengertian dari ...
a. sederhanakan navigasi
b. cepat diakses
c. buat website mobile anda mudah dibaca
d. buat "local friendly"
e. buat website anda mudah untuk mengoreksi
33. Berikut merupakan keuntungan afffiliasi , kecuali...
a. sangat mudah dijalankan
b. peluang penghasilan yang sangat besar
c. menggunakan modal investasi
d. tidak butuh pengalaman menjual
e. tanpa resiko kerugian
34. Menghasilkan informasi yang dibutuhkan untuk merespon tantangan atau menyelesaikan masalah pemasaran yang dihadapi perusahaan, adalah pengertian dari ...
a. efisien
b. relevan
c. tepat waktu
d. obyektif
e. relatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar